Contoh RPP EEK SMK Mapel Bahasa Inggris kelas 11 sem 1

Download:

Contoh RPP EEKbahasa Inggris SMK kelas XI sem 1 materi writing

 

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

(RPP)

Sekolah                                    : SMK Muh Wonosari

Kelas/Semester                        : XI/1

Mata Pelajaran                         : Bahasa Inggris

Program Keahlian                     : Semua Program Keahlian

Keterampilan                            : Menulis

Alokasi Waktu                         : 2 x 40 menit (1 pertemuan)

I. Standar Kompetensi

1.        Berkomunikasi dengan Bahasa Inggris setara Level Novice

II. Kompetensi Dasar

1.8           Menuliskan undangan sederhana

III. Indikator:

  1. a. Kognitif
  • Siswa mampu mengenali ragam bentuk undangan sederhana yang sering ditemukan dalam kehidupan.
  • Siswa mampu menyusun sebuah bentuk undangan sederhana
  1. b. Afektif

Perilaku Berkarakter

  • Mampu bertata karma saat berkomunikasi
  • Menjadi pendengar yang baik
  • Mematuhi aturan saat berinteraksi

Ketrampilan sosial

  • Mampu berkerjasama
  • memiliki rasa percaya diri saat berkomunikasi

IV. Tujuan Pembelajaran:

  1. a. Kognitif:

Mampu menjelaskan bentuk-bentuk undangan sederhana dan mampu membuat dalam bentuk yang berterima dalam kehidupan sehari-hari.

  1. b. Afektif

Pada akhir pembelajaran diharapkan siswa mampu berkomunikasi secara benar dan berterima dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, siswa juga diharapkan mampu memupuk rasa percaya diri dalam berkomunikasi dan mampu bekerjasama serta saling menghargai satu sama lain.

V. Materi Ajar:

  1. Invitation letter

VI. Model dan Metode Pembelajaran

  1. Presentasi
  2. Tanya jawab
  3. Latihan
  1. VII. Kegiatan Pembelajaran
  2. Kegiatan Awal (15 menit)
    1. Apresiasi
  • Salam
  • Berdoa
  • Absensi siswa
  1. Motivasi
  • Guru memberikan konteks dimana siswa akan menghadapi bentuk-bentuk teks dalam kehidupan sehari-hari.
  1. Kegiatan Inti (40 menit)
    1. 1. Eksplorasi
  • Guru memberikan sebuah contoh invitation letter
  1. 2. Elaborasi
  • Guru mendiskripsikan pola-pola invitation letter.
  • Guru memberikan latihan dengan question answer execise.
  • Guru memberikan sebuah invitation letter dan meminta siswa untuk menganalisis undangan tersebut berdasarkan pola yang telah dipelajari.
  1. 3. Konfirmasi
  • Guru meminta siswa untuk merencanakan sebuah pesta dan menuliskan surat undangan untuk pesta tersebut.
  • Guru melakukan review terhadap beberapa pekerjaan siswa
  1. Kegiatan Akhir (25 menit)

Refleksi

  • Guru menilai hasil kerja siswa dan menanyakan kesulitan yang dihadapi siswa
  • Guru memberikan penjelasan ulang jika masih ada kesulitan yang dihadapi

  1. VIII. Penilaian
  1. Indikator penilaian
Indikator Penilaian Jenis Penilaian Bentuk Penilaian
Siswa mampu mengidentifikasi bentuk-bentuk kalimat yang menunjukan dikripsi kegiatan sehari-hari atau diskripsi tempat. Teks tertulis Question-answer 

Multiple choice

Membuat paragraf

  1. Rubrik penilaian
Bentuk Latihan Penilaian
Membuat invitation letter A : satisfy the requirement of invitation letter and or >20%  grammatical mistake 

B : 20% mistake

C : > 40% mistake

IX. Materi pembelajaran

Activity 1. Look at the example of the invitation bellow. Discuss the pattern with your friend.

dst.

Sumber :  www.scribd.com


About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: